Berorientasi dalam organisasi

BERORIENTASI DALAM ORGANISASI

Dalam berorganisasi kita harus bisa berorientasi dengan sesama pekerja. Di suatu perusahaan misalnya, harus ada komunikasi dan informasi guna mencapai suatu organisasi yang maju dan berkembang.maka dunia kerja sendiri adalah dunia aktivitas yang menyatukan banyak orang di dalam organisasi yang tujuannya adalah profit. Baik profit dalam bentuk material maupun profit dalam bentuk non-material. Dalam berorganisasi kita harus bisa mengikuti suatu aturan organisasi guna mencapai suatu misi untuk bisa menjadikan suatu perusahaan menjadi maju dan berkembang. Motivasi berikutnya yang ditemukan penulis adalah untuk memperoleh dan mengembangkan soft skill yang dimiliki dalam dirinya.

Selain dunia perusahaan, di perkuliahan juga mengembangkan orientasi kepada mahasiswanya agara mennjadikan suatu pedoman bagi para mahasiswa. Maka dalam hal ini terdapat perbedaan kecakapan antara mahasiswa dan para pekerja.
Kecakapan tersebut meliputi, kecakapan mengatur waktu, kecakapan birokrasi, kecakapan surat-menyurat, dan kecakapan lainnya. Nampak jelas bahwa kecakapan-kecakapan tersebut jarang didapatkan dari bangku kuliah, karena kecakapan seperti ini sangat bersifat praktis. Karena bersifat praktis maka mereka menilai kecakapan tersebut akan berguna di dalam dunia kerja setelah mereka lulus dari bangku kuliah. Dalam berorganisasi terdapat organisasi yang berorientasi kepada kekuasaan, peran, tugas, dan orang. Maka dari itu dari organisasi harus bisa mencapaikan para anggotanya agar bisa berorientasi dengan sesama pekerja dan lingkungan dalam suatu organisasi maupun perusahaan.

0 komentar :

Posting Komentar

 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.