Komentar film I robot

I, Robot mungkin dapat dikatakan sebagai sebuah dejavu secara keseluruhan, tetapi dari sekian banyak cerita robot di film Hollywood yang luar biasa kali ini film ini benar-benar memberikan kejutan yang pintar dengan pemandangan yang indah , alur yang menarik serta diperankan dengan baik pula.

Sebagai Del Spooner, seorang detektif polisi yang merasa tidak puas di tahun 2035 Chicago.Para robot telah mengambil alih tugas kasar dari mengumpulkan sampah sampai pengantar FedEx, tetapi Spooner bukan bagian dari itu. Bukan hanya sebagai tempat Spooner dibentuk - sebagaimana dirinya, hingga di titik di mana dia memakai jam weker kuno dan CD player kasar yang diaktivekan dengan model suara.

Spooner memiliki alasan yang cukup kuat - berupa kilasan-kilasan yang muncul dalam mimpi buruknya- dia menjadi skeptis dengan jaminan keamanan oleh Three Laws of Rocotics (udang-undang untuk robot), dimana negara robot yang manapun tidak bisa melukai manusia, harus mentaati manusia, dan hanya bisa melindungi sendiri dengan mengikuti dua undang-undang yang pertama.

Sewaktu penemu robot ternama yang bijaksana Dr. Alfred Lanning (James Cromwell) diketemukan mati bunuh diri - dan meninggalkan serangkaian pesan hologram yang samar - Spooner dengan cepat mencurigai hasil penemuan terakhir, Sonny (yang diisi suaranya oleh aktor Inggris Alan Tudyk, yang juga meniru gerak-gerik karaktenya yang dihasilkan dengan komputer model), robot yang memiliki kemampuan lebih dari robot yang biasanya dan lebih seperti manusia.

Ada psikolog robot yang jelitaDr. Susan Calvin (Bridget Moynahan), yang bertugas untuk membuat robot lebih manusiawi, Seorang supervisor yang membuat jengkel dan sekaligus membuat simpatik Spooner, Lt. John Bergin(Chi McBride) serta si seram yang bekerja dengan angkatan dibalik robot Lance Robertson (selalu kurang dihargai Bruce Greenwood).

Dan, rupanya untuk sebab kependudukan, pembuat film telah melemparkan remaja pembuat onar yang berubah haluan jadi pahlawan (Shia LaBeouf) dan nenek Spooner (Adrian Ricard), yang berharap memenangkan robot untunya sendiri di lotere.

Dr Susan Calvin adalah seorang di antara pemeran film yang menjadi kunci dia mengetahui semua rahasia, bisa melalui semua pintu, bisa memecahkan semua masalah dan meembantu Spooner bergerak hampir disemau pencakar langit dunia Robotic, yang kelihatannya berpenjaga luar biasa sakit. Ketika pada akhirnya mereka bersatu untuk melawan penjahatnya, dengan nyata membawa mereka ke tempat lain di mana karakter bisa teperdaya oleh ratusan kaki dan entah bagaimana menyelamatkan diri.

Tidak ada banyak kejutan sewaktu Spooner mengungkap satu persatu conspiracy menjadi titik klimaks yang penuh-lainnya, serangan oleh seregu robot pada Spooner di terowongan mobil, sebuah doozy - dengan kerumunan orang yang terorganisir-menyenangkan serta ketajaman visual.

Kesimpulannya

robot dibuat oleh manusia merupakan hasil dari ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang,robot diberi sebuah aturan oleh manusia yang membuatnya.

Jadi i robot merupakan salah satu hasil dari kemajuan tekhnologi. peran robot bisa menggantikan peran manusia dimana sebagian besar pekerjaan/kegiatan manusia diambil alih oleh robot sehingga memudahkan kita dalam beraktifitas.

akibat dari pembuatan robot yang tidak sempurna sehingga keluar dari aturan yang telah dibuat sebelumnya,membuat robot bisa menjadi sesuatu ancaman buat kita.tetapi kita sebagai manusia harus bisa mengatasinya,karena robot adalah karya/hasil ciptaan manusia sendiri. Tak ada yang sempurna robot pun punya kekurangan, hanya tuhan yang bisa menciptakan makhluk yang sempurna. manusia hanya bisa menciptakan sesuatu tetapi tidak mungkin sempurna, oleh karena itu janganlah sombong dan bangga dengan tekhnologi yang semakin maju,karena dampak dari tekhnologi ini bisa bermanfaat dan bisa berdampak buruk bagi manusia itu sendiri.

0 komentar :

Posting Komentar

 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.