PI-ku


APLIKASI BOM ( BOX OF MUSIC ) DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0



saya akan mencoba membuat Aplikasi BOM ( Box Of Music ) Dengan Menggunakan VISUAL BASIC 6.0 PROPRESS. kalau ngantuk bisa mendengarkan MP3, jadinya tidak mengantuk dan bosan walaupun menunggu di malam hari. Perkembangan komputer saat ini sudah semakin pesat, hampir semua bidang pekerjaan menerapkan sistem komputerisasi dalam melakukan pekerjaannya sehari – hari. Pasti dalam mengerjakan apa – apa dalam komputer membutuhkan hiburan, salah satu hiburan yang dapat dinikamati disela – sela kesibukan bekerja adalah dengan mendengarkan musik melalui media pemutar musik.
Untuk itu penulis ingin membuat sebuah aplikasi media pemutar musik walaupun tidak secanggih dan selengkap media – media yang sudah ada sekarang, tapi merupakan aplikasi yang original. Dan penulis membuat media aplikasi pemutar musik BOM ( Box Of Music ).
Dalam penulisan ini penulis menawarkan penggunaan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 untuk aplikasinya.membuat aplikasi BOM ( Box Of Music ) ini, dengan menggunakan program Visual Basic versi 6.0. Yang terdapat pada aplikasi penulis meliputi tombol Play, Pause, Stop, Add, Mute On, dan tombol keluar. Masing – masing tombol pada aplikasi tersebut mempunyai fungsi, supaya untuk melakukan pengetikan pada komputer meminimalisasikan faktor – faktor kejenuhan.Bahasa pemrograman Visual Basic sebagai salah satu media yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi media player. Dengan menggunakan script – script yang mudah dimengerti, dan mudah – mudahan dalam pembuatan aplikasi mp3 ini, dapat terpakai didalam masyarakat untuk mendengarkan lagu. Maka disaat pengetikan didalam komputer tidak mengalami kejenuhan.
Program yang akan dibuat diatas belum memiliki tampilan yang memadai, masih banyak kekurangan yang ada pada program. Apabila tertarik untuk mengembangkan lebih lanjut disarankan untuk memperbaiki kualitas dari aplikasi yang penulis buat.

0 komentar :

Posting Komentar

 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.